jQuery Plugin

jQuery Plugin adalah plugin/suplemen untuk menambah fungsionalitas dari jQuery. Plugin ini biasanya dibuat untuk memudahkan pengguna dalam membuat suatu aplikasi. Salah satunya adalah membuat Slider, Slideshow dan lain sebagainya.

jQuery Plugin

Anda tinggal memanggil library plugin jquery tersebut seperti anda memanggil file javascript, selanjutnya tinggal memanggil fungsi yang disediakan oleh library tersebut.

Tersedia di Bacacoding:



Sebagai contoh, ada sebuah plugin jQuery Slider dan kita akan menerapkannya pada elemen HTML yang memiliki id slider, Plugin tersebut menyediakan fungsi “slider()” untuk membuat markup HTML kita menjadi sebuah slider. jadi anda tinggal mengetikkan script berikut :
$("#slider").slider();
Anda dapat mencari plugin-plugin jQuery yang anda butuhkan di internet atau anda dapat mencari sebagian plugin jquery di http://www.jquery4u.com/plugins/.


Nah Bagaimana…? apakah sekarang kamu sudah mengerti apa itu yang dimaksud dengan jQuery Plugin? Mungkin itu saja tulisan yang membahas tentang jQuery Plugin, jika terdapat kekurangan ataupun kesalahan dalam penulisan mohon di maafkan dan perbaiki atau lengkapi saja jika terdapat kesalahan. Kalau memang tulisan ini bermanfaat tidak ada salahnya jika men-Sharenya kepada teman kamu yang lain, sekian dan terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment