Cara Menambahkan Plugins di Wordpress

          Hai..hai..hai.. sobat blogger ^^ . Ada yang baru ni. Kali ini saya mau bagikan sedikit tutorial cara menambahkan plugins di wordpress. Tapi sebelumnya saya mau kasih tau arti dari plugins itu sendiri. Pugins wordpress yaitu sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan wordpress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa disebut juga sebuah atau seperangkat program applikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan wordpress. Contoh dari plugins misalnya; kalender,jam,contact dll.

Cara Menambahkan Plugins di Wordpress

Cara untuk menambah plugins yaitu:
1. Klik Add New
Cara Menambahkan Plugins di Wordpress
gamabar 1 : menu plugins
Cara Menambahkan Plugins di Wordpress

2. Kemudian Klik Upload Plugin.Cara Menambahkan Plugins di Wordpress

3. Kemudian cari file plugins yang akan diinstall, lalu klik Install Now maka instalasi pun sedang berlangsung tunggu sampe selesai. Setelah instalasi selesai klik Activate Plugin.Cara Menambahkan Plugins di Wordpress

Nah itu dia sedkit tutorial bagaimana cara menambahkan plugins di wordpress. Semoga atikel saya ini bisa membantu temen-temen semua. apabila dalam penulisan ada kesalan saya moon maaf, dan silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan dan saran. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya. sampai ketemu di artikel saya yang lainnya. jannaaa ^^
Previous
Next Post »
Thanks for your comment